Berita Terbaru Harga Emas Hari Ini

Manta Network Bergabung Dengan Konsorsium Web3 Untuk Memajukan Teknologi Tanpa Pengetahuan

0

Emasku.com

Teknologi Blockchain, meskipun mengganggu, memiliki beberapa masalah yang menghambatnya untuk mencapai adopsi massal. Jaringan blockchain lama sering menghadapi kritik karena kurangnya skalabilitas, interoperabilitas, dan tingkat throughput yang lambat. Sementara beberapa kemajuan telah dibuat di bidang ini, kurangnya privasi telah muncul sebagai masalah kritis lain yang perlu ditangani dengan cepat.

Berkat kemajuan teknologi yang pesat, Zero-Knowledge (ZK) telah muncul sebagai solusi potensial untuk semua masalah yang saat ini menghambat industri blockchain. Karena ZK adalah pengenalan yang relatif baru, sebagian besar dunia blockchain tidak sepenuhnya menyadari potensinya. Menyadari hal ini, 22 perusahaan Web3 dan ZK baru-baru ini membentuk koalisi untuk memajukan zero-knowledge untuk mendukung skalabilitas dan pengadopsian utama Web3 melalui kompetisi ZPrize.

Pada konteks ini, Jaringan Mantaprotokol privasi plug-and-play berbasis Polkadot untuk Web3 dan salah satu sponsor inti kompetisi ZPrize, telah mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan Mina Protocol untuk mensponsori kompetisi “Divisi Terbuka” ZPrize.

Manta Network dan Mina Protocol akan memberikan hadiah untuk proyek yang berfokus pada memaksimalkan throughput dan meminimalkan latensi operasi pada perangkat tipe klien dan Mesin Virtual (VM) berbasis blockchain, khususnya runtime WebAssembly (WASM). Selain mensponsori acara Divisi Terbuka, tim Manta dan Mina akan berkolaborasi untuk menyelesaikan operasi perkalian multi-skalar (MSM) dan transformasi teori bilangan (NTT), yang merupakan prasyarat perhitungan ZK.

Shoumo Chu, Co-founder dan Kontributor Inti Manta Network, menjelaskan, “Kami memilih menjadi arsitek dan sponsor di divisi terbuka karena kami sangat peduli dengan kinerja WASM ZKP. Kami melihat kinerja WASM ZKP sebagai ‘masalah terakhir’ untuk adopsi ZKP massal. Untuk mendapatkan ZKP dan adopsi privasi yang besar, kita harus mendapatkan integrasi ZKP dengan dompet populer, dan memiliki WASM yang lebih baik, kinerja yang lebih baik adalah jalan ke depan.

Kompetisi Untuk Mempercepat Pengembangan Zero-Knowledge

Itu ZHadiah kompetisi adalah kompetisi terbuka untuk semua dengan penghargaan $7 juta untuk meningkatkan kesadaran dan mempercepat kemajuan teknologi Zero-Knowledge untuk memfasilitasi berbagai kasus penggunaan. Ada beberapa kategori dalam kompetisi ZPrize, masing-masing melayani aspek berbeda dalam memajukan teknologi Zero-Knowledge.

Beberapa perusahaan, dana, dan yayasan mensponsori kompetisi ZPrize. Organisasi-organisasi ini termasuk 0xPARC, Aleo, The Algorand Foundation, Aztec Protocol, Anoma, CoreWeave, Celo, DZK, Ethereum Foundation, Espresso Systems, Findora, Harmony One, Manta Network, Kora, Mina Protocol, Polychain Capital, Polkadot Pioneers Prize, Polygon, RISC0, Trapdoor Tech, dan Validator Pengetahuan Nol.

Dalam kompetisi ini, peserta akan membangun proyek sumber terbuka yang bermanfaat bagi dunia blockchain secara keseluruhan sambil bersaing memperebutkan hadiah uang tunai. Tujuan utama kompetisi ZPrize adalah untuk meningkatkan kesadaran akan potensi kriptografi tanpa pengetahuan sambil meningkatkan kinerja algoritma umum utama dan meningkatkan keragaman dan ketersediaan perpustakaan tingkat rendah untuk bukti kriptografi.

Menurut Alex Pruden, COO Aleo & Pendiri inisiatif ZPrize, “Para sponsor ZPrize tidak hanya mewakili industri tetapi juga komunitas bersatu yang percaya pada teknologi ini. Kami berbagi keinginan bersama untuk mengubah ide-ide akademis yang menarik ini menjadi kenyataan yang diterapkan. Dengan ZPrize, kami memajukan teknologi mutakhir untuk membentuk fondasi teknologi yang akan menskalakan dan mengamankan web generasi berikutnya.”

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.