Berita Terbaru Harga Emas Hari Ini

Kapitalisasi Pasar Bitcoin Turun $280 Miliar Karena Adopsi Crypto Pada Tahun 2022 Gagal

0

Emasku.com

Nilai Cryptocurrency telah turun karena pertumpahan darah saat ini di pasar crypto. Demikian pula, cryptocurrency terbesar dan terpopuler, Bitcoin, juga terus kehilangan nilainya. Koin telah turun berturut-turut sejak tahun 2022 telah berubah.

Per statistik yang disediakan oleh Tradingview.comnilai pasar dari raksasa Bitcoin itu berkembang sekitar $883,89 miliar pada 1 Januari. Namun, setelah tren penurunan nilai yang berkelanjutan, kapitalisasi pasarnya pada 10 Mei mencapai sekitar $568,55 miliar.

Bacaan Terkait | Tren Turun Pasar Memicu Aliran Masuk Bitcoin Dari Investor Institusional

Ini berarti kapitalisasi pasar Bitcoin telah kehilangan lebih dari 35% dengan mengalirkan $315 miliar sejak awal tahun.

Penurunan harga aset DeFi juga telah menurunkan kapitalisasi pasar DeFi. Sementara itu, Bitcoin menghadapi penurunan harga yang terus turun dari $46.726 pada 1 Januari dan diperdagangkan pada $29.865 pada 11 Mei.

Dengan kata lain, harga BTC pada saat penulisan telah kehilangan 35%. Atau katakanlah harganya turun $17.861 dibandingkan nilainya sebelum tahun dimulai.

Crypto Bloodbath Terjadi Di Tengah Pertumbuhan Adopsi Bitcoin

Ketidakmampuan Bitcoin untuk memanfaatkan adopsi crypto tahun 2022 di seluruh industri global, menjadi alasan kerugian year-to-date (YTD) ini. Ini juga mencakup adopsi Bitcoin baru-baru ini di Republik Afrika Tengah (CAR), negara kedua setelah El Salvador yang menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Dalam hal adopsi, jaringan Bitcoin dilaporkan telah terpasang 3.000 ATM pada tahun 2022 di mana pengguna dapat membeli dan menjual Bitcoin. Jumlah mesin tersebut adalah 37.338 pada 11 Mei.

Para pemain di industri ini berupaya pada tahun 2021 untuk menyebarkan pertumbuhan Bitcoin, memasang lebih dari 10.000 mesin ATM secara global.

Bukan hanya Bitcoin yang mencatat peningkatan adopsi; hampir 700 cryptocurrency baru dan 30 pertukaran crypto telah diluncurkan hanya pada bulan Maret. Pada saat penulisan berita ini, 19.384 cryptocurrency beredar di 525 total pertukaran crypto.

BTCUSD_222-05-11_17-33-16 (1)
Harga Bitcoin saat ini diperdagangkan di atas $30.000. | Sumber: Grafik harga BTC/USD dari TradingView.com

Cryptocurrency Sekarang Terhubung Dengan Saham

Hubungan Cryptocurrency dengan saham telah berkembang sejak banyak lembaga keuangan telah mengadopsi teknologi blockchain selama setahun terakhir.

Pasar keuangan tradisional, di samping industri kripto, telah mengalami aksi jual besar-besaran karena pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve yang menyebarkan ketakutan. Oleh karena itu, Wall Street mengalami kesulitan, dan indeksnya mengalami penurunan sebesar 3,75%.

Bacaan Terkait | Pemegang Bitcoin Jangka Panjang Mulai Kapitalisasi Di Tengah Kepanikan

Harga Bitcoin terakhir turun di bawah $30.000 pada Juli 2021 ketika nilainya mencapai $29.301 sebelum rebound.

“Bitcoin mungkin bisa menerima mini-bouncing di dekat $35.000, tetapi kecuali kita menembus garis tren di sekitar $37.000, saya memperkirakan $29.000 dalam beberapa minggu atau minggu mendatang,” dikatakan Wendy O, seorang analis kripto, dalam video media sosial baru.

Banyak investor menyebut BTC sebagai emas era digital dan investasi keamanan potensial yang menimbulkan lindung nilai inflasi. Namun, melihat pergerakan harga mata uang kripto yang fluktuatif, pasar tidak menganggap aset virtual sebagai tempat penyimpanan nilai yang dapat diandalkan.

Featured image from Pixabay and chart from TradingView.com

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.