Berita Terbaru Harga Emas Hari Ini

Penjualan Bitcoin Memberikan Peningkatan Pendapatan Biaya Penambang

0

Emasku.com

Aksi jual Bitcoin telah menjadi urutan hari ini sejak akhir pekan. Ini telah diterjemahkan ke harga yang terus menurun untuk aset digital. Cara lain di mana hal ini berpengaruh adalah pendapatan biaya penambang. Biasanya, pendapatan biaya transaksi ini berada di sisi yang rendah. Tetapi dengan aksi jual baru-baru ini yang memicu lonjakan volume transaksi harian, hasilnya adalah lebih banyak pendapatan bagi penambang dalam hal biaya transaksi.

Pendapatan Harian Bitcoin Turun

Meskipun ada lonjakan pendapatan biaya penambang, pendapatan penambang harian belum naik dengan itu. Bahkan dengan peningkatan aktivitas on-chain, pendapatan masih jauh dari angka yang dicatat untuk minggu sebelumnya.

Bacaan Terkait | Likuidasi Crypto Mencapai $1 Miliar Saat Sentimen Turun Ke Terendah 10 Bulan

Peningkatan volume transaksi merupakan akibat langsung dari volatilitas tinggi yang tercatat di pasar. Seperti biasa, ketika volatilitas setinggi ini, investor biasanya memindahkan koin mereka, sebagian besar untuk dijual, untuk menghindari kerugian lebih banyak di pasar. Ini melihat volume transaksi harian tumbuh setinggi 63,48% dalam waktu seminggu. Rata-rata nilai transaksi tidak diragukan lagi memiliki dampak tertinggi terhadap hal tersebut, yaitu meningkat sebesar 66,38% dalam periode waktu yang sama.

hashrate btc

BTC hashrate on the rise | Source: Arcane Research

Volume transaksi harian sekarang berada di $8,3 miliar, naik dari $5,06 miliar pada minggu sebelumnya. Pendapatan penambang harian turun 9,17% dari minggu sebelumnya $37,28 miliar menjadi $33,86 miliar untuk minggu lalu.

Biaya per hari juga mengalami peningkatan 28,81%. Hasilnya adalah pertumbuhan dari $421,137 menjadi $542.486. Ini menempatkan persentase biaya transaksi yang menghasilkan pendapatan penambang sebesar 1,6%, salah satu level tertinggi yang pernah tercatat pada tahun 2022.

Kesulitan Menambang Meningkat

Tingkat produksi blok dari penambang telah meningkat selama beberapa minggu terakhir. Namun, dengan minggu terakhir, itu mulai runtuh. Itu turun 2,15% dari tingkat produksi blok 6,36 per jam selama tujuh hari sebelumnya menjadi sekarang berada di tingkat produksi blok 6,23 untuk minggu lalu.

Grafik harga Bitcoin dari TradingView.com

BTC crashes below $30,000 | Source: BTCUSD on TradingView.com

Namun demikian, tingkat produksi blok untuk penambang bitcoin masih tinggi, karena target sebelumnya adalah tingkat produksi blok 6 per jam. Dengan tingkat produksi blok yang begitu tinggi, diharapkan kesulitan penambangan akan naik lagi 4% hingga 5% pada hari Rabu.

Bacaan Terkait | Tren Turun Pasar Memicu Aliran Masuk Bitcoin Dari Investor Institusional

Hashrate Bitcoin terus tetap tinggi dan belum terpengaruh secara negatif oleh jatuhnya pasar baru-baru ini. Rata-rata transaksi per blok turun selama seminggu terakhir meskipun dari 1.806 menjadi 1.774, terhitung penurunan 1,75%.

Featured image from Business Today, charts from Arcane Research and TradingView.com

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.