Berita Terbaru Harga Emas Hari Ini

Bitcoin Tetap Rapuh, Apa Area Dukungan Utama Berikutnya?

0

Emasku.com

Bitcoin telah merosot hampir 20% dari nilai pasarnya selama seminggu terakhir. King coin mengalami tekanan bearish selama enam minggu berturut-turut. Koin telah menguji ulang level yang disentuhnya pada Agustus tahun lalu.

Harga telah mencoba untuk pulih sebentar karena BTC mencoba mendorong level harga $32.000 selama 48 jam terakhir. Sejak Bitcoin menembus level $ 37.000, itu telah jatuh bebas untuk aset tersebut. Bitcoin tertinggi sepanjang masa adalah $68.000 yang diamankan pada November 2021.

Harga $37.000 telah bertindak sebagai level dukungan selama beberapa bulan. Likuidasi panjang yang berkelanjutan telah membuat Bitcoin mengunjungi kembali tanda harga $30.000.

Kenaikan tampaknya tidak mungkin mengingat penjual telah menguasai pasar pada saat penulisan. Penurunan yang berkelanjutan akan menyebabkan BTC jatuh di bawah $30.000.

Analisis Harga Bitcoin: Grafik Satu Jam

Bitcoin terlihat diperdagangkan pada $30,100 pada saat penulisan. Level harga $30.000 telah bertindak sebagai level support yang kuat untuk koin, namun, harga dapat menembus di bawah level yang sama dengan tekanan jual yang berkelanjutan.

Level dukungan di atas juga bertindak sebagai zona permintaan yang kuat untuk koin dan jika pembeli menemukan jalan kembali, BTC mungkin akan menyentuh angka $37.000 lagi. Penjualan panik dapat mendorong BTC untuk diperdagangkan mendekati level harga $22.000.

Itu indeks ketakutan pasar terus tetap tinggi di tengah aksi jual besar-besaran yang terlihat di seluruh industri.

Bitcoin
Bitcoin dihargai $30,100 pada grafik satu jam | Sumber: BTCUSD di TradingView

Bitcoin menampilkan momentum ke bawah (putih) pada kerangka waktu satu jam, pembacaan ini menegaskan aksi aksi bearish yang konsisten. Volume Bitcoin yang diperdagangkan terlihat berwarna hijau, ini dapat menyoroti bahwa harga aset mungkin mencoba untuk kembali, namun tidak mungkin, karena BTC diperdagangkan dekat dengan area dukungan utama.

Analisis Teknis

Bitcoin
Bitcoin menampilkan divergensi bullish pada grafik empat jam | Sumber: BTCUSD di TradingView

Bitcoin diperdagangkan di bawah garis 20-SMA, ini menunjukkan bahwa penjual masih aktif di pasar. Momentum harga didorong oleh penjual di pasar. Pada saat penulisan, BTC berbatasan dengan wilayah oversold. Dorongan dari pembeli akan membantu BTC untuk berdagang di atas garis 20-SMA.

Menariknya, Relative Strength Index memiliki hal lain untuk dikatakan. Harga BTC telah menyebabkan masuknya tekanan jual, namun grafik menunjukkan divergensi bullish (putih). Divergensi bullish pada RSI dapat berarti bahwa BTC dapat naik ke utara, namun, peluangnya cukup tipis.

Bacaan Terkait | TA: Bitcoin Berjuang Di Bawah $32K, Mengapa Tren Turun Dapat Dilanjutkan

Bitcoin
Bitcoin menampilkan momentum bearish pada grafik empat jam | Sumber: BTCUSD di TradingView

Bitcoin telah membentuk bendera bearish selama beberapa bulan terakhir. Ini adalah sinyal bahwa BTC akan melakukan aksi harga turun. Meskipun membentuk pola baji jatuh (kuning), yang dianggap bullish, penembusan dari dalam yang sama menyebabkan harga BTC jatuh lebih jauh. Peluang rebound tidak dapat dikesampingkan tetapi tekanan bearish tampaknya terlalu kuat saat ini.

Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan momentum harga dan terus memberikan tekanan bearish. Mengkonfirmasi hal yang sama, Awesome Oscillator juga menggambarkan bilah sinyal hijau yang diperkecil di bawah garis nol, menyoroti pergerakan harga negatif pada grafik.

Bacaan Terkait | TA: Bitcoin Menyelam ke $30K, Mengapa Pemulihan Jangka Pendek Tampaknya Mungkin

Featured image from UnSplash, Charts from TradingView.com

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.