Berita Terbaru Harga Emas Hari Ini

Cardano Berjuang Di Bawah $1, Akankah Beristirahat Di Atas Dukungan Pentingnya?

0

Emasku.com

Harga Cardano (ADA) tidak stabil mengikuti tren pasar yang lebih besar. Bitcoin turun hingga 20% selama seminggu terakhir dan altcoin utama menyusul. Kunjungan kembali Bitcoin ke level yang belum tersentuh selama berbulan-bulan telah menyebabkan altcoin lain turun drastis.

Hanya dalam 24 jam, ADA menukik 20% dan selama tujuh hari terakhir, koin membukukan kerugian lebih dari 30% dalam nilai pasar. ADA telah menjadi salah satu altcoin berkinerja terburuk bulan ini yang menyebabkan investor dan pembeli meninggalkan pasar.

Aksi jual yang berkelanjutan dapat menyebabkan koin turun lebih jauh dan berhenti di dekat $0,40. Di tengah faktor mengkhawatirkan lainnya, seperti peningkatan inflasi, kenaikan suku bunga dan resesi yang akan datang, kelemahan pasar yang lebih luas dapat terus mengganggu stabilitas industri kripto.

Analisis Harga Cardano: Grafik Empat Jam

Harga ADA pada saat penulisan berdiri di $0,50 yang menandai lebih banyak penurunan 60% dari tertinggi sepanjang masa di $3 tahun lalu, September. Koin hampir mencatat tren turun 35 minggu dan pergerakan harga bearish baru-baru ini telah membuat hampir mustahil bagi koin untuk menampilkan peluang rebound. Koin terus melukiskan kondisi oversold yang ekstrem.

Cardano
Cardano dihargai $0,50 pada grafik empat jam | Sumber: ADAUSD di TradingView

Koin menggambarkan tren turun (kuning) menegaskan tesis bearish. Pada level harga saat ini, Cardano mungkin menemukan level support di $0,40.

Investor mungkin melawan skenario itu untuk menjadi peluang beli yang dapat mengangkat harga ADA ke atas. Jika terjadi rebound, yang terlihat cukup sulit, ADA dapat menargetkan $0,62.

Volume Cardano menampilkan bar merah yang menunjukkan bearish, itu juga berarti bahwa koin tersebut mengalami sell off pada saat penulisan.

Analisis Teknis

Cardano
Cardano oversold pada grafik empat jam | Sumber: ADAUSD di TradingView

Cardano telah mencoba untuk menguji ulang level $0,62 dalam beberapa hari terakhir tetapi penurunan terus menyeret altcoin ke bawah. Pada saat penulisan, ADA diperdagangkan jauh di bawah garis 20-SMA. Ini berarti bahwa penjual mendorong momentum harga koin di pasar.

Setelah menembus tren turun, ADA sempat mencoba reli yang telah membuat koin mengunjungi kembali zona overbought karena pembeli memperoleh kepercayaan diri untuk rentang waktu singkat seperti yang terlihat pada Relative Strength Index. Namun, setelah ini, ADA nyaris tidak pulih dalam hal kekuatan beli karena koin terus berpindah-pindah antara zona oversold dan zona underbought.

Bacaan Terkait | ADA Diskon? Paus Cardano Berbelanja $200 juta

Cardano
Cardano menunjukkan penurunan pada grafik empat jam | Sumber: ADAUSD di TardingView

Tesis bearish yang sedang berlangsung telah meredam semangat investor, koin saat ini sedang mengalami fase distribusi karena aksi jual.

Aliran Uang Chaikin yang menentukan aliran modal keluar terlihat di bawah garis tengah. Angka ini menandakan bahwa arus keluar modal jauh lebih besar daripada arus masuk.

Awesome Oscillator yang memberitahukan momentum harga, menunjukkan histogram merah yang diperkuat. Histogram merah di bawah garis nol berarti aksi harga bearish untuk koin.

Bacaan Terkait | Cardano (ADA) Volume Nyata Menyarankan Downtrend Masih Jauh Dari Selesai

Featured image from UnSplash, chart from TradingView.com

Sumber Berita

Leave A Reply

Your email address will not be published.